Selamat Datang di Website Resmi Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri

SIM Layanan Publik


Helpdesk

Monitoring Sistem Helpdesk

SIM GIS

Sistem Informasi Managemen GIS

SIM Konflik Agraria

Sistem Informasi Konflik Agraria

SIM Satpol PP

Sistem Informasi Satpol PP

SIM Batas Antar Daerah

Sistem Informasi Batas Antar Daerah

SIM Analisa Wilayah

Sistem Informasi Analisa Wilayah

SIMPOTDA

Sistem Informasi Potensi Daerah

SIM Pemanfaatan Kawasan dan Pertanahan

Sistem Informasi Pemanfaatan Kawasan dan Pertanahan

Link Terkait


Intranet Ditjen BAK

Website Intranet Ditjen BAK

SAPA

Sarana Pengaduan dan Aspirasi Kemendagri

SATLINMAS

Satuan Perlindungan Masyarakat


Avatar

Sekretariat Direktorat Jenderal BAK Direktorat Dekonsenterasi & Kerjasama Direktorat Wilayah Administrasi & Perbatasan Direktorat Polisi Pamong Praja & LINMAS Direktorat Kawasan & Pertanian Direktorat Pencegahan & Penanggulangan Bencana
Total Pengunjung : 3401660

Berita dari kemendagri


«Back

Hari Ini, Mendagri Melantik Pejabat Administrator Kemendagri, BNPP, dan IPDN

Jumat, 07 Oktober 2016

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Tjahjo Kumolo) resmi melantik sebanyak 156 pejabat administrator di Kementerian Dalam Negeri, sebanyak 4 pejabat administrator di lingkup Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) serta sebanyak satu pejabat dan dua kepala satuan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN).

“Saya Menteri Dalam Negeri dengan resmi melantik 156 pejabat administrator di Kementerian Dalam Negeri 4 Pejabat Administrator di lingkup BNPP 1 pejabat pengawas dan 2 kepala satuan di IPDN,”ungkap Mendagri ketika acara pelantikan di Gedung Sasana Bkahti Praja, Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, (7/10).

Masing-masing berdasarkan keputusan Mendagri Nomor 821.3-9737 Tahun 2016 tertanggal 6 Oktober 2016 dan Nomor 821.4-9738 Tahun 2016 tertanggal 7 Oktober 2016. Kemudian, keputusan kepala BNPP Nomor 821.22-298 Tahun 2016 tertanggal 6 Oktober 2016 dan Keputusan Rektor IPDN Nomor 821-1171 Tahun 2016 tertanggal 6 Oktober tahun 2016.

“Kami atas nama Kemendagri menyampaikan selamat bertugas dan kami berharap untuk dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya ,” ujar Mendagri.

Meskipun telah menerima Surat Keputusan (SK), menurut Mendagri, jika sampai ada para pejabat yang terbukti melakukan  suap terkait dengan kenaikan jabatan ini, setelah Surat Keputusan (SK) ini dibacakan, Mendagri akan siap untuk memberhentikan yang bersangkutan.

“Kami tegaskan walaupun yang dilantik hari ini sudah menerima surat keputusan tapi kalau dikemudian hari kita temukan bukti yang bisa dipertanggung jawabkan terkait dengan pemberian uang kepada seseorang untuk bisa menempati jabatan ini kami minta untuk segera diganti,” tegas Mendagri.

Mendagri berharap ke depannya para pejabat yang dilantik dapat bekerja sama tanpa memperhatikan pangkat jabatan. Serta bersinergi wujudkan pemerintah yang efektif,efisien, dan taat pada hukum.

“kami mengajak untuk saling bekerja sama tidak melihat ini eselon I II III IV dan staf dalam rangka penyerapan angka anggaran harus terus dioptimalkan dengan baik, mampu melayani masyarakat dan melayani daerah,” harap Tjahjo.

 

Sumber :Humas Puspen Kemendagri

Tags :Hari Ini, Mendagri Melantik Pejabat Administrator Kemendagri, BNPP, dan IPDN


Daftar Berita Kemendagri


Aplikasi

E - Office

Sistem Aplikasi Tata Persuratan

E - MONEV Executive

Monitoring Sistem Ditjen BAK Executive

 

Sitemap

Informasi Aplikasi Publikasi Pustaka Database