Selamat Datang di Website Resmi Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri

SIM Layanan Publik


Helpdesk

Monitoring Sistem Helpdesk

SIM GIS

Sistem Informasi Managemen GIS

SIM Konflik Agraria

Sistem Informasi Konflik Agraria

SIM Satpol PP

Sistem Informasi Satpol PP

SIM Batas Antar Daerah

Sistem Informasi Batas Antar Daerah

SIM Analisa Wilayah

Sistem Informasi Analisa Wilayah

SIMPOTDA

Sistem Informasi Potensi Daerah

SIM Pemanfaatan Kawasan dan Pertanahan

Sistem Informasi Pemanfaatan Kawasan dan Pertanahan

Link Terkait


Intranet Ditjen BAK

Website Intranet Ditjen BAK

SAPA

Sarana Pengaduan dan Aspirasi Kemendagri

SATLINMAS

Satuan Perlindungan Masyarakat


Avatar

Sekretariat Direktorat Jenderal BAK Direktorat Dekonsenterasi & Kerjasama Direktorat Wilayah Administrasi & Perbatasan Direktorat Polisi Pamong Praja & LINMAS Direktorat Kawasan & Pertanian Direktorat Pencegahan & Penanggulangan Bencana
Total Pengunjung : 3409002

Berita dari kemendagri


«Back

Percepat Pelayanan, Mendagri Minta Tingkatkan Kualitas SDM

Senin, 17 Oktober 2016

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya yang berada di lingkungan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk meningkatkan kualitas kerja. Hal ini guna mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Pada bulan Oktober ini, memasuki dua tahun masa pemerintahan, hingga para ASN harus bisa bekerja dan tingkatkan kualitas, kalau perlu langsung turun ke bawah layani masyarakat,” kata Tjahjo ketika memberikan arahan pada upacara bendera di Kantor Dukcapil Kemendagri, Jakarta, Senin (17/10).

Fokus Kemendagri menurut Tjahjo selain meningkatkan kualitas, harus juga mentaati peraturan perundang-undangan yang ada dan juga taat pada perintah. Tjahjo mencontohkan program KTP Elektronik (KTP el) oleh Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri dimana tidak hal-hal yang seharusnya ada pungutan biaya.

“Selanjutnya memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan cepat, hal-hal yang tidak seharusnya ada pungutan biaya, contohnya pada program pembuatan e-KTP dari Dukcapil Kemendagri. Mohon staf jangan melakukan pungli, karena perintah pak presiden jelas, satu rupiah pun, satu milyar pun kita menerima pungli yang berkaitan dengan jabatan, diberhentikan dari Pegawai Negeri.” tegas Mendagri.

Mendagri juga meminta untuk menugaskan beberapa tim dari Direktorat Jenderal Pemberdayaan Masyarakat Desa (Ditjen PMD) untuk langsung turun melayani masyarakat seperti contohnya yang ada di daerah perbatasan.

“Termasuk pembangunan di perbatasan, tahun depan selesai, saya mohon kepada Ditjen PMD tolong optimalkan staf untuk turun ke perbatasan mulai Sabang sampai ke Papua, NTT, untuk di cek berapa desa, berapa kelurahannya,termasuk Kartu Tanda Penduduk dan juga akte kelahiran,” tutup Tjahjo.

 

Sumber :Humas Puspen Kemendagri

Tags :Percepat Pelayanan, Mendagri Minta Tingkatkan Kualitas SDM


Daftar Berita Kemendagri


Aplikasi

E - Office

Sistem Aplikasi Tata Persuratan

E - MONEV Executive

Monitoring Sistem Ditjen BAK Executive

 

Sitemap

Informasi Aplikasi Publikasi Pustaka Database