Home Media PENYERAHAN POK/DIPA DITJEN BINA ADMINISTRASI KEWILAYAHAN TAHUN ANGGARAN 2019

PENYERAHAN POK/DIPA DITJEN BINA ADMINISTRASI KEWILAYAHAN TAHUN ANGGARAN 2019

114
0

Jakarta, 21 Desember 2018 bertempat di Gedung H Ruang Rapat Lantai III Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan telah diselenggarakan Penyerahan Petunjuk Operasional Kegiatan (POK/DIPA) di lingkungan Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri Tahun Anggaran 2019.

Dalam sambutannya Bapak Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Eko Subowo menyampaikan mengenai pelaksanaan Anggaran Tahun Anggaran 2018 dimana penyerapan untuk kegiatan Pusat sebesar 89,74 %, untuk kegiatan Dekonsentrasi sebesar 80,35% dan untuk kegiatan Tugas Pembantuan terserap sebesar 73,53%, sehingga total penyerapan Anggaran Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Tahun 2018 sebesar 87,14 %.

Dengan waktu yang tersisa hingga akhir tahun diharapkan segenap jajaran Ditjen Bina Adwil tetap fokus kepada penyerapan anggaran sampai batas waktu yang ditentukan dan perhatikan pencapaian target kinerja, sesuai dengan perjanjian kinerja. Demikian disampaikan Bapak Dirjen Eko Subowo kepada seluruh Jajaran yang hadir.

Bapak Dirjen juga menyampaikan Rencana Kerja dan Anggaran TA.2019,  Pada Tahun 2019 anggaran Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan sebesar Rp 140.323.540.000, Secara umum terdapat kecenderungan berkurangnya pagu anggaran sementara kebutuhan yang harus dibiayai dan standar biaya yang setiap tahun semakin meningkat. Oleh karenanya kita dituntut semakin efektif dan efisien dalam pengalokasian, pemanfaatan maupun pelaksanaan anggaran untuk mencapai target kinerja yang optimal.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here