Selamat Datang di Website Resmi Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri || Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72 tahun, Indonesia Kerja Bersama, NKRI harga mati... MERDEKA!!!

SIM Layanan Publik


Helpdesk

Monitoring Sistem Helpdesk

SIM GIS

Sistem Informasi Managemen GIS

SIM Konflik Agraria

Sistem Informasi Konflik Agraria

SIM Satpol PP

Sistem Informasi Satpol PP

SIM Batas Antar Daerah

Sistem Informasi Batas Antar Daerah

SIM Analisa Wilayah

Sistem Informasi Analisa Wilayah

SIMPOTDA

Sistem Informasi Potensi Daerah

SIM Pemanfaatan Kawasan dan Pertanahan

Sistem Informasi Pemanfaatan Kawasan dan Pertanahan

Link Terkait


Intranet Ditjen BAK

Website Intranet Ditjen BAK

SAPA

Sarana Pengaduan dan Aspirasi Kemendagri

SATLINMAS

Satuan Perlindungan Masyarakat


Avatar

Sekretariat Direktorat Jenderal BAK Direktorat Dekonsenterasi & Kerjasama Direktorat Wilayah Administrasi & Perbatasan Direktorat Polisi Pamong Praja & LINMAS Direktorat Kawasan & Pertanian Direktorat Pencegahan & Penanggulangan Bencana
Total Pengunjung : 3541852

Info Media


«Back

Mendagri Minta Kepala Desa/Lurah dan Camat Antsipasi Musuh Bangsa

Rabu, 17 Agustus 2016

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo meminta kepala desa, lurah dan camat ikut mengantisipasi ancaman musuh bangsa. Ancaman dari luar adalah peredaran narkoba dari luar negeri ini, sedangkan dari dalam adalah para pihak yang ingin memecah belah Indonesia.

Tjahjo mengatakan, musuh negara ini yang sudah 71 tahun merdeka ada di dalam bangsa ini sendiri. Waspadailah para pengkhianat bangsa. Mereka yang dinilai mengerdilkan Pancasila dan UUD 1945. Antisipasi kelompok yang dianggap ingin porak-porandakan kemajemukan negara.

“Kekuatan bangsa ini ada karna keberagaman. Ini yang harus kita jaga. Ini jati diri. Ini warna yang harus kita pertahankan,” kata Mendagri dalam sambutannya sebagai Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-71 di kantor Kementerian Dalam Negeri, Rabu (17/8).

Ia berpesan kepada seluruh peserta upacara yang juga di dalamnya ada unsur kepala desa, lurah dan camat untuk menjaga lambang negara seperti Bendera Merah Putih, Pancasila, UUD 1945 dan Presiden RI Joko Widodo. Jaga stabilitas daerah dengan baik, karena ini tugas Kemendagri.

“Itu tugas kita sebagai Kementerian Dalam Negeri, mulai dari pusat sampai ke kepala desa dan kelurahan. Jaga stabilitas dengan baik. Tentukan sikap siap kawan dan lawan yang menghianati dan mencoreng, manipulasi dan jerumuskan kepala negara dan bangsa ini dengan provokasi untuk memecahbelah bangsa ini,” tambah dia.

Para oknum ini merupakan penghianat terselubung bangsa. Mereka termaksud kelompok terorisme dan radikalisme. Mereka dinilai mampu menyebarkan fitnah yang bisa menimbulkan konflik di tengah masyarakat. Makanya, ia meminta semua pihak mewaspadai kalangan tersebut.

Kemudian sebagai warga negara Indonesia yang merdeka dan berdaulat, Tjahjo berpesan, para aparat pemerintah harus juga menjaga kewibawaan lembaga dan instansinya.

“Mari kita sekarang ini saling introspeksi, megingatkan, memberikan informasi yang benar, kritik saran yang membangun bangsa ini ke depannya,” tambah dia.

 

Sumber :Puspen Kemendagri

Tags :Mendagri Minta Kepala DesaLurah dan Camat Antsipasi Musuh Bangsa


Daftar Info Media


Aplikasi

E - Office

Sistem Aplikasi Tata Persuratan

E - MONEV Executive

Monitoring Sistem Ditjen BAK Executive

 

Sitemap

Informasi Aplikasi Publikasi Pustaka Database