Home Media Rapat Evaluasi Penyelenggaraaan Trantibumlinmas Dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019

Rapat Evaluasi Penyelenggaraaan Trantibumlinmas Dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019

115
0

Jakarta- Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Hadi Prabowo Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Eko Subowo bersama dengan para Peserta Anggota Satpol PP dari berbagai daerah menghadiri Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Trantibum Linmas dalam Pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 di The Acacia Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (28/06/2019).

Pada Kegiatan tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri sangat mengapresiasi kegiatan dan peningkatan dari Anggota Satpol PP yang memiliki kontribusi yang besar dalam penegakan Peraturan Daerah (Perda) serta menjaga ketentraman dan ketertiban masyarakat, dalam pelaksanaan pilkada serentak tahun 2019 hal itu di ungkapkan dalam sambutan nya.

“dukungan strategi Kepala Daerah dalam mengalokasikan anggaran dan sarana prasarana bagi Pol PP dan Linmas di Daerah harus maksimal, agar bisa mendukung pelaksanaan kegiatan, tugas, dan fungsi dimaksud”, ujar Hadi.

Kegiatan rapat tersebut tidak hanya mengevaluasi kinerja Satpol PP dalam mengamankan pilkada namun juga untuk agar menyampaikan permasalahan yang dihadapi anggota Satpol PP daerah untuk menunjang kinerja dari Satpol PP.

”Para Kasat Pol PP Provinsi, Kabupaten/Kota yang hadir agar benar-benar dapat memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk  menyampaikan laporan serta permasalahan yang terjadi di daerah masing-masing kepada para narasumber sehingga dapat langsung dicari solusinya”,kata Hadi.

Dalam pertemuan Rapat tersebut Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan menekankan Satpol PP dan Linmas, untuk dapat melaksanakan urusan penyelenggaraan trantibum dan tranmas sebagai urusan wajib terkait pelayanan dasar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here