Home Paparan Training Of Trainer (TOT) Penerapan Integrasi E-Monev PTSP

Training Of Trainer (TOT) Penerapan Integrasi E-Monev PTSP

37
0

Bandung, Kamis – 26 September 2019 bertempat di hotel El Royal, Kementerian Dalam Negeri Melalui Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan yang diwakilkan oleh Sekretaris Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan membuka Rapat Training Of Trainer Penerapan Integrasi e-monev DPMPTSP dengan Sicantik Cloud.

Pada Sambutanya Sekretaris Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan bapak Drs. Nugroho, M.Si menyampaikan bahwa “Berkaitan dengan peningkatan investasi untuk membuka lapangan pekerjaan, yang dilakukan melalui percepatan proses perizinan dan menghilangkan semua hambatan dalam proses perizinan dan nonperizinan di daerah, penerapan proses perizinan melalui sistem elektronik merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan oleh para penyelenggara perizinan di daerah. Perlu Saya sampaikan juga bahwa saat ini Kemendagri bersama BKPM dan Kemenkominfo sedang mendorong pengintegrasian Sicantik dengan OSS pada izin lingkungan, izin lokasi dan IMB serta SLF. Pengintegrasian terhadap ketiga izin tersebut diharapkan dapat selesai pada Tahun 2019 dan dapat diimplementasikan di daerah. e-Monev PTSP merupakan sistem untuk melakukan monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pelayanan perizinan dan nonperizinan dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan Kementerian Dalam Negeri terhadap Pemerintah Daerah di bidang pelayanan publik khususnya kinerja DPMPTSP dalam meningkatkan kualitas pelayanan perizinan dan nonperizinan”

Sekretaris Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan menekankan “Bahwa Mengingat pelaporan penyelenggaraan PTSP yang dilakukan melalui e-monev PTSP memiliki peran penting sebagai bahan masukan dalam penyusunan kebijakan oleh Pemerintah Pusat, maka Peserta wajib mengikuti TOT ini sampai selesai. Peserta perlu menanyakan hal-hal yang belum jelas kepada para narasumber untuk penerapan e-monev PTSP di daerah. Peserta TOT dapat memberikan masukan dan menyampaikan kendala berkaitan dengan penyelenggaraan perizinan dan nonperizinan di daerah.”

Training Of Trainer ini juga diisi oleh narasumber dari Kemenkominfo Terkait Teknis pengintegrasian e-monev dengan Sicantik Cloud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here