Beranda Media Persidangan Ke- 37 Kelompok Kerja / Jawatankuasa Kerja Pembangunan Sosio Ekonomi Perbatasan...

Persidangan Ke- 37 Kelompok Kerja / Jawatankuasa Kerja Pembangunan Sosio Ekonomi Perbatasan Indonesia – Malaysia (KK/JKK SOSEK MALINDO)

142
0

Bandung, Kamis-10 Oktober 2019 telah dibuka secara resmi Persidangan Kelompok Kerja Sosial Ekonomi Malaysia Indonesia, Jawatan Kuasa Kerja KK/JKK Sosek Malindo ke-37 oleh Ketua Delegasi Indonesia Bapak  Eko Subowo bersama Datuk Rodzi bin Md Saad. Dalam persidangan tersebut Ketua Delegasi Indonesia mendapat kepercayaan menjadi pimpinan Persidangan Sosek Malindo ke-37 atas persetujuan Ketua Delegasi Malaysia.

Pada Persidangan Sosek Malindo ke-37 Tahun 2019 tersebut membahas beberapa agenda yang meliputi Bidang, Sosial dan Kebudayaan, Ekonomi Perdagangan, dan Perhubungan, Keselamatan dan Pengurusan Perbatasan, Sekretariat Bersama, dan Hal-hal lain. “Pertemuan dengan penuh semangat persaudaraan dan suasana yang bersahabat ini, kita jadikan wadah untuk membahas beberapa agenda antara Indonesia dan Malaysia, ujar Bapak  Eko Subowo”.

Berdasarkan  evaluasi atas capaian kemajuan yang dihasilkan dari Kerjasama Sosek Malindo, banyak ragam kemajuan yang telah dihasilkan, antara lain : pemotongan Bukit Entikong, ijin ekspor-impor melalui PLBN Badau – Lubuk Antu, laluan kendaraan melalui PLBN Aruk-Biawak dan Badau – Lubuk Antu, Vaksinasi Rabies di kawasan perbatasan Kalbar – Sarawak, dan pelaksanaan Tour de Malindo 2019.

“Capaian dan kemajuan yang dihasilkan ini menggambarkan bahwa Kegiatan dan Program dari adanya organisasi KK/JKK Sosek Malindo Indonesia – Malaysia ini dapat menjadi wadah bagi pengembangan Sosio Ekonomi di kedua Negara sehingga perlu dijaga dan ditingkatkan, Ujar Bapak  Eko Subowo”.

Dalam Pembukaan Persidangan, Ketua Delegasi Malaysia menyempatkan untuk meyampaikan apresiasi dan mendukung akan pindahnya ibukota Indonesia ke Kalimantan Timur, dan mengirimkan ucapan selamat kepada pihak Indonesia atas penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019 yang berlangsung dengan baik, serta menyampaikan Bela Sungkawa atas Musibah yang terjadi di Indonesia beberapa waktu terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here