Beranda Utama BNPB Memberikan Piagam Penganugerahan Dalam Rangka Dukungan Komitmen dan Apresiasi Penyelenggaraan Penanggulangan...

BNPB Memberikan Piagam Penganugerahan Dalam Rangka Dukungan Komitmen dan Apresiasi Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana yang Melibatkan Kementerian Dalam Negeri

155
0

Bogor, 4 Februari 2020 – Kementerian Dalam Negeri mendapatkan Piagam Penganugerahan Kebencanaan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana pada acara Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana Tahun 2020 yang diselenggarakan di Sentul International Convention Center.

Rapat Koordinasi Penanggulangan Bencana 2020 mengusung tema “Bencana Urusan Bersama” dibuka langsung oleh Bapak Presiden RI yang hadir didampingi oleh Menko PMK dan Menteri Riset Dikti serta Ka BNPB.

Peserta Rakornas yang hadir adalah para Gubernur, Bupati/Walikota, Pangdam, Kapolda, Danrem, Dandim, Kapolres, Kalaks BPBD Provinsi Kab/Kota serta relawan kemanusiaan yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dalam Sambutannya, Bapak Presiden menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen yang telah bekerja keras dalam upaya menanggulangi bencana yang terjadi di Indonesia khususnya di sepanjang tahun 2019.

Selanjutnya Bapak Presiden berpesan kepada seluruh peserta bahwa dalam upaya menanggulangi bencana, disamping pelaksanaan pembangunan fisik, penting juga utk melaksanakan program2 yang bersifat pengurangan resiko bencana, seperti menggalakan penanaman vetifer (akar wangi) di wilayah rawan longsor, penanaman mangrove di wilayah pantai untuk mengurangi resiko tsunami, serta antisipasi terhadap titik2 api yang mulai timbul, agar segera dipadamkan sedini mungkin.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan pada agenda Rakornas tersebut, mewakili Menteri Dalam Negeri menerima Piagam Penghargaan atas bantuan dan kerjasama dalam penanggulangan bencana tahun 2019 yang diserahkan oleh Ka BNPB.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here