Beranda Utama Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Perumusan Rekomendasi Penyelesaian Segmen Batas WIlayah II

Rapat Koordinasi Pusat dan Daerah Perumusan Rekomendasi Penyelesaian Segmen Batas WIlayah II

158
0

Jakarta – Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Eko Subowo membuka Rakor Pusat dan Daerah Perumusan Rekomendasi Penyelesaian Segmen Batas Wilayah II. Rakor  dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Jakarta Pusat, Kamis (06/02/2020).

Dalam sambutannya, Dirjen Adwil menyampaikan bahwa Penegasan Batas merupakan aspek penting dalam pengelolaan pemerintahan daerah, khususnya dalam pelaksanaan pelayanan publik, penentuan jumlah pemilih dalam pilkada dan lain sebagainya.

“Proses penegasan batas merupakan proses yang tidak singkat baik di daerah maupun di pusat. Oleh karena ini saya mengharapkan teman-teman di daerah untuk sama-sama kita meningkatkan kerjasama untuk terus mempercepat penyelesaian batas daerah yang belum selesai. Kami Ditjen Adwil akan bersurat ke Kemenkumham untuk meminta afirmasi dalam proses pengesahan Permendagri Batas Wilayah, mengingat Batas Wilayah merupakan aspek penting dalam pengelolaan pemerintahan,” jelas Dirjen.

Dalam Rakor ini juga dilaksanakan penyerahan Permendagri kepada 11 Provinsi yang telah selesai menyelesaikan batas wilayahnya, yaitu Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here