Beranda Media Rapat Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Berbasis Elektronik

Rapat Bimbingan Teknis Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Berbasis Elektronik

155
0

Jakarta- Direktur Dekosentrasi Tugas Pembantuan dan Kerjasama “Sugiarto” Mewakili Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan memberikan pengarahan pada  Rapat Bimbingan teknis Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Berbasis Elektronik. Acara dilaksanakan di Hotel Acacia Provinsi DKI Jakarta, dengan peserta sebanyak dari 32 Provinsi, Rabu(04/03/2020).

Agenda Pelaksanaan Bimbingan Teknis ini memiliki peran strategis sebagai upaya mewujudkan penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinan yang efektif dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan kemudahan berusaha di daerah, sehingga secara teknis meningkatnya kemampuan teknis penyelenggaraan perizinan di PTSP daerah dalam menerapkan Online single submission (oss), Sicantik Cloud dan e-Monev PTSP.

“Mewujudkan Tata Kelola PTSP yang Efektif Berbasis Elektronik serta mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang”.kata Sugiarto”.

Bimbingan teknis Penyelenggaraan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Berbasis Elektronik diharapkan mewujudkan interkasi positif dalam mengikuti Bimbingan Teknis ini, sehingga mampu menerapkan OSS, Sicantik Cloud dan e-Monev PTSP, Membangun mindset mental kolaboratif dalam pemahaman integrase kebijkan dan proses bisnis dalam penyelenggaraan pelayanan perizinan dan non perizinin, Bersikap responsive dan akomodatif terhadap perkembangan kebijakan terkait perkembangan system pelayanan PTSP berbasis Elektronik.

“Melalui Bimbingan Teknis ini, Optimalisasi kinerja penyelenggaraan perizinan di DPMPTSP diharapkan mampu mendorong peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat”ujar Sugiarto”.

Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah mengamanatkan kewajiban serta kewenangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dala melaksanakan penyelenggaraan Pemerintahan dengan memberikan pelayanan public yang cepat, mudah, transparan, pasti, sederhana, terjangkau, Profesional, Berintergritas.

“Pelayanan yang lebih luas kepada masyarakat serta menghilangkan hambatan dan memberikan dukungan bagi masyarakat dalam melakukan kegiatan usaha yang seluas-luasnya”ujar Sugiarto”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here