Beranda Media Rapat Koordinasi Ditjen Bina Adwil Dengan Kasatpol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota

Rapat Koordinasi Ditjen Bina Adwil Dengan Kasatpol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota

206
0

Jakarta – Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan menyampaikan arahan terhadap pelaksanaan tugas Satpol PP seluruh Indonesia yang dilakukan secara virtual melalui video conference pada Selasa (02/06/2020).

Pada arahan nya Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan menyampaikan Pemahaman umum terhadap covid-19 dan cara penanggulangannya serta kebijakan yang telah diambil, Dukungan pelaksanaan tugas Satpol PP yang harus tetap tegas, namun humanis, sopan dan persuasif, serta mengupayakan semaksimal mungkin dapat mengendalikan emosi ketika berinteraksi dengan masyarakat luas, Protokol kegiatan publik serta terkait trantibumlinas untuk mengantisipasi new normal serta masyarakat produktif dan aman.

Karena terbatasnya waktu, diberikan kesempatan kepada perwakilan Kasatpol PP Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk memberikan masukan, saran maupun pertanyaan.

Dari masukan saran yang disampaikan umumnya melaporkan pelaksanaan tugas Satpol PP selama hampir kurang lebih 3 (tiga) bulan dalam membantu penanggulangan dan pengendalian Covid-19. Koordinasi yang terjalin dalam pelaksanaan tugas tersebut bersama-sama dengan TNI, Polri serta Perangkat Daerah terkait sangat baik, kendala yang dihadapi selama pelaksanaan tugas umumnya terkait dukungan pembiayaan. Selain itu, sebagian masyarakat masih belum mematuhi protokol yang ada walaupun sudah di ingatkan berkali kali.

Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan tugas Satpol PP dalam mendukung pencegahan dan pengendalian Covid-19. Seluruh Kasat Pol PP sepakat untuk lebih meningkatkan pendekatan persuasif, sopan, humanis, namun tetap tegas dalam berinteraksi dengan masyarakat dan pertemuan lanjutan lebih teknis dan bersifat regional akan di lakukan secara berkelanjutan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here