Beranda Media Rapat Pembahasan Pengadaan APD dan Rencana Mitigasi Terhadap Potensi Gangguan yang Mungkin...

Rapat Pembahasan Pengadaan APD dan Rencana Mitigasi Terhadap Potensi Gangguan yang Mungkin Timbul Pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020

63
0

Jakarta – Plt Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Safrizal membuka Rapat Pembahasan Pengadaan APD dan Rencana Mitigasi Terhadap Potensi Gangguan yang Mungkin Timbul Pada Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020 yang dihadiri oleh Plt Sekjen KPU, BNPB, BAWASLU, Kementerian Keuangan, LKPP, SOPS Mabes Polri, SOPS TNI, Ditjen Polpum, Ditjen Bina Keuda dan Ditjen Otda, Rabu (15/07/2020).

Kemendagri memberikan dukungan dengan mengeluarkan SE kepada Kepala Daerah pada tanggal 21 April 2020 yang intinya menyampaikan bahwa sambil menunggu tindak lanjut kebijakan tanggapan anggaran hibah, (NPHD) Pilkada tidak dapat digunakan untuk kegiatan lain.

Pelaksanaan pilkada akan dilaksanakan pada 9 Provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota, Perpu Nomor 2 Tahun 2020 Pilkada serentak dapat ditunda karena pandemi belum dapat diperkirakan kapan berakhir. Pemerintah, DPR dan KPU sepakat untuk melaksanakan pilkada serentak tanggal 9 Desember 2020 dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Tujuan dari rapat tersebut agar pengadaan APD berjalan lancar dan mengantisipasi potensi gangguan yang mungkin timbul pada pelaksanaan pilkada 2020 sehingga pelaksanaan pilkada dapat berjalan sesuai tahapan-tahapan yang telah ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here