Beranda Media JF Pamong Kecamatan diharapkan akan Memuluskan Langkah Sinergitas Penyederhanaan Birokrasi yang akan...

JF Pamong Kecamatan diharapkan akan Memuluskan Langkah Sinergitas Penyederhanaan Birokrasi yang akan Berdampak Pada Percepatan Pelayanan Pemerintahan

34
0

Jakarta – Direktorat Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan dan Kerja Sama Ditjen Bina Adwil Kemendagri menyelenggarakan pertemuan secara virtual untuk membahas naskah akademik Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Pamong Kecamatan, Jum’at (11/09/2020).

Selaras dengan Edaran Menteri PANRB Nomor 384, Nomor 390, dan Nomor 391 Tahun 2019 yang ditujukan kepada Menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur, dan para Wali Kota dan Bupati tentang Langkah Strategis dan Konkret Penyederhanaan Birokrasi, Direktorat Jenderal Bina Aministrasi Kewilayahan melakukan akselerasi untuk perumusan JFT di tingkat Kecamatan.

Hasil rumusan JFT di tingkat kecamatan yaitu Jabatan Fungsional Pamong Kecamatan dengan jenjang jabatan ahli pertama, ahli muda dan ahli madya.
Inpassing ASN di tingkat kecamatan menjadi JF Pamong Kecamatan diharapkan akan memuluskan langkah sinergitas penyederhanaan birokrasi yang akan berdampak pada percepatan pelayanan pemerintahan. Hal ini sesuai dengan tujuan pokok penyederhanaan birokrasi yaitu terciptanya birokrasi yang lebih dinamis, percepatan sistem kerja, fokus kepada pekerjaan fungsional, mendorong efektivitas dan efisiensi kinerja, dan mewujudkan profesionalitas ASN.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here