Beranda Media Pembahasan Petunjuk Teknis dan Mekanisme Penilaian Angka Kredit bagi Pejabat Fungsional Polisi...

Pembahasan Petunjuk Teknis dan Mekanisme Penilaian Angka Kredit bagi Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja

44
0

Rabu 14 Oktober 2020
Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan merangkap sebagai Pelaksana Harian Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas, melaksanakan rapat dengan anggota Tim Sekretariat Pengelolaan, Pembinaan dan Pengebangan Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja di Ruang Rapat Utama Lt. 3 Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan.
Rapat membahas terkait petunjuk teknis dan mekanisme Penilaian Angka Kredit bagi Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja, Ahli Madya, Pangkat/Golongan Ruang Pembina Tingkat I (IV/b) yang ingin naik pangkat ke Ahli Madya, Pangkat/Golongan Ruang Pembina Utama Muda (IV/c).
Pada kesempatan tersebut, Plh. Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas, Indra Gunawan, SE, MPA menyampaikan bahwa tugas Tim Penilai Angka Kredit Pusat ke depan akan lebih berat mengingat program Pemerintah saat ini akan menyederhanakan birokrasi, artinya beralihnya Jabatan Struktural ke Jabatan Fungsional, termasuk mengantisipasi lonjakan banyaknya Pejabat di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Satpol PP di daerah yang telah beralih menjadi Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja yang menjabat tingkat Ahli Madya. Bagi mereka yang menjadi Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja tingkat Ahli Madya Pangkat Golongan/Ruang IV/b yang ingin naik pangkat menjadi Pejabat Fungsional Tingkat Ahli Madya Pangkat/Golongan Ruang Pembina Utama Muda (IV/c) maka penghitungan angka kreditnya dilakukan oleh Tim Penilai Angka Kredit Pusat, Kementerian Dalam Negeri.
Berkenaan dengan hal tersebut, untuk menghindari adanya penumpukan pekerjaan karena banyaknya usulan penilaian angka kredit dari daerah, dibutukahkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang baku dalam mekanisme proses pengusulan penilaian angka kredit bagi Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja Tingkat Ahli Madya Pangkat/Golongan Ruang (IV/b) ke Pangkat/Golongan Ruang (IV/c).
Melalui kegiatan ini, Plh. Direktur Polisi Polisi Pamong Praja dan Linmas mengharapkan agar Sekretariat Pengelolaan, Pembinaan dan Pengembangan Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan dapat memfasilitasi kerja Tim Penilai Angka Kredit Pusat Kementerian Dalam Negeri, agar kelancaran proses usulan penilaian angka kredit bagi Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja daerah dapat berjalan dengan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here