Beranda Media Uji Kompetensi Online Bagi Anggota Dan Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja Seluruh...

Uji Kompetensi Online Bagi Anggota Dan Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja Seluruh Indonesia, Sebanyak 400 Orang

143
0

Jakarta, Kamis, 15/10/2020. Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayan yang juga sebagai Pelaksana Harian Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas, Indra Gunawan, SE. MPA. pada hari ini, Kamis 15 Oktober 2020, menjadi pembicara pada acara uji kompetensi online bagi anggota dan pejabat fungsional Polisi Pamong Praja seluruh Indonesia, berjumlah 400(empat ratus) orang.

Uji kompetensi Online ini terlaksana berkat kerjasama Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kemendagri dan difasilitasi oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Bandung; yang di bagi menjadi 5 (lima) gelombang; 1 (satu) gelombang terdiri dari 80 (delapan puluh) orang. Pelaksanaan uji kompetensi Online bagi Anggota dan Pejabat Fungsional Polisi Pamong Praja direncanakan dimulai pada tanggal 15 Oktober (gelombang I) dan berakhir pada tanggal 7 November 2020 (gelombang V).

Acara ini diselenggarakan melalui mekanisme PNBP pada Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Regional Bandung. Biaya kegiatan sebesar Rp. 500.000,- (lima ratus ribu rupiah) dan biaya cetak sertifikat sebesar Rp. 75.000,- (tujuh puluh lima ribu rupiah) per orang, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 64 Tahun 2013 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

Pada kesempatan tersebut, Plh. Direktur Pol PP dan Linmas,  menjelaskan bahwa berdasarkan data terakhir, jumlah anggota Pol. PP seluruh Indonesia yang PNS seluruh Indonesia berjumlah 36.685 orang, dari jumlah tersebut yang sudah mengikuti uji kompetensi; sebagai salah satu syarat  untuk pengangkatan dalam jabatan fungsional Polisi Pamong Praja melalui jalur inpassing sebanyak 11. 262 orang, sedangkan yang sudah diangkat dalam jabatan fungsional baru sebanyak 4.207 orang.

Pada akhir arahannya, Indra Gunawan, SE. MPA juga menghimbau kepada daerah yang anggota Satpol PP nya sudah mempunyai sertifikat uji kompetensi jabatan fungsional Polisi Pamong Praja, namun belum diangkat dalam jabatan fungsional Polisi pamong Praja, untuk segera mengajukan permohonan rekomendasi pengangkatan pejabat fungsional Polisi Pamong Praja ke Kementerian Dalam Negeri, mengingat waktu penyesuaian/Inpassing yang tinggal beberapa bulan lagi, yaitu sampai dengan tanggal  6 April 2021.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here