Beranda Media Pelaksanaan Uji Kompetensi Online Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Angkatan VI

Pelaksanaan Uji Kompetensi Online Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Angkatan VI

123
0

Jakarta – Kementerian Dalam Negeri melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan terus berupaya untuk mendorong Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi, Kabupaten/Kota untuk meningkatkan kapasitasnya. Hal ini disampaikan dalam Uji Kompetensi Jabatan Fungsional Polisi Pamong Praja Angkatan VI Tahun 2020 untuk Inpassing dan Kenaikan Jenjang Jabatan Fungsional Pol PP oleh Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri Regional Bandung pada tanggal 16-18 November 2020, Selasa (17/11/2020).

Pada kesempatan tersebut, Indra Gunawan, selaku Plh. Direktur Polisi Pamong Praja dan Perlindungan Masyarakat memberikan materi terkait Pengembangan Kapasitas SDM Pol PP melalui Jabatan Fungsional Pol PP. Berdasarkan Pasal 38 ayat 2 dan ayat 3 huruf g disebutkan bahwa PNS yang disesuaikan (Inpassing) menjadi pejabat fungsional Pol PP tingkat keterampilan dan keahlian harus memenuhi syarat mengikuti dan lulus Uji Kompetensi. Uji Kompetensi ini merupakan syarat bagi anggota Pol PP untuk duduk menjadi pejabatan fungsional Pol PP dan syarat bagi pejabat fungsional Pol PP untuk naik jenjang jabatan fungsional Pol PP.

Indra Gunawan, mengucapkan terma kasih kepada Satpol PP Provinsi, Kabupaten/Kota yang telah mengikuti Uji kompetensi online gelombang VI dengan dihadiri 148 orang Pol PP selektif dari berbagai daerah antara lain Provinsi DKI Jakarta, Sulawesi Selatan, Kalimantan Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kota Balikpapan, Bandung, Palangkaraya, Bogor, Kabupaten Cilacap, Sumedang, Natuna dan Musi Banyuasin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here