Beranda Media Pembahasan Perkembangan Penyediaan Satelit Multifungsi Pemerintah (Proyek Satria) Khusunya Pada Daerah-Daerah Kategori...

Pembahasan Perkembangan Penyediaan Satelit Multifungsi Pemerintah (Proyek Satria) Khusunya Pada Daerah-Daerah Kategori 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar)

23
0

Jakarta – Direktur Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara memfasilitasi rapat pembahasan perkembangan penyediaan satelit multifungsi pemerintah (Proyek Satria) khususnya pada daerah-daerah kategori 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar) pada hari selasa, 17 November 2020 melalui media zoom meeting yang dihadiri oleh perwakilan dari Kemenkominfo, Pejabat dari PT. SATRIA, Direktorat Toponimi dan Batas Daerah, Ditjen Adwil, Direktorat Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa, Ditjen Pemerintahan Desa, Kemendagri, BNPP.

Proyek SATRIA bertujuan untuk memenuhi kebutuhan permintaan bandwidth internet yang belum terlayani oleh penyelenggara telekomunikasi terrestrial, khususnya pada daerah-daerah dalam kategori 3T (Tertinggal, Terdepan dan Terluar). Proyek ini juga untuk mendukung peningkatan akses layanan telekomunikasi (internet) di seluruh Indonesia.

Pihak Kemendagri c.q Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan mendukung penuh pembangunan Proyek Satria tersebut. Pada rapat dimaksud, turut dibahas kendala serta tantangan yang menghambat pembangunan Proyek Satria seperti proses perizinan (administrasi), skema kerjasama pinjam pakai lahan dengan masyarakat. Adapun, sampai dengan saat ini, Proyek Satria masih dalam tahapan finalisasi design sebelum konstruksi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here