Beranda Media Rapat Asistensi Teknis Perbaikan Dokumen Final RZWP-3-K Provinsi DKI Jakarta

Rapat Asistensi Teknis Perbaikan Dokumen Final RZWP-3-K Provinsi DKI Jakarta

15
0

Jakarta – Direktur Toponimi dan Batas Daerah Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri menghadiri Rapat Asistensi Teknis Perbaikan Dokumen Final RZWP-3-K Provinsi DKI Jakarta yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan, melalui Video Conference Zoom Meeting Selasa (17/11/2020).

Rapat dipimpin oleh Koordinator Kelompok Zonasi Daerah Direktorat Perencanaan Ruang Laut Kementerian Kelautan dan Perikanan Dr. Krishna Samudra, S.Pi., M.Si. dihadiri oleh jajaran pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Kemenko Ekon, Kemenko Marves, Sekretaris Kabinet, Kemenpar, Kemhan, Kemendagri (Ditjen Bina Adwil dan Ditjen Bina Pembangunan Daerah), Bappenas Kementerian ESDM, KemenATR/BPN, Kemenhub, KPK, KLHK, Kemenko Info, BIG, KemenPUPR, Pushidrosal, KKP, SKK Migas, PT. PLN, PT. Telekomunikasi Indonesia, dan Asosiasi Sistem Komunikasi Kabel Laut Seluruh Indonesia (ASKALSI).

Krishna menyampaikan bahwa RZWP3K perlu mempertimbangkan peraturan pemerintahan yang sudah diterbitkan, data yang valid terverifikasi, dan dokumen kesepakatan antara stakeholder terkait. Sugiarto memberikan keterangan bahwa cakupan batas RZWP3K DKI Jakarta telah sesuai dengan batas pengelolaan laut provinsi yang telah disepakati oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Provinsi Jawa Barat, Banten, Provinsi Lampung bersama dengan Pushidrosal TNI AL, Dittop TNI AD, Kemendagri (Dittopobad) dan BIG sesuai dengan Berita Acara Rapat nomor 02/BAD I/X/2020 tanggal 26 Oktober 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here