Beranda Media Pembahasan Batas Daerah Kabupaten Buton dengan Kabupaten Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara

Pembahasan Batas Daerah Kabupaten Buton dengan Kabupaten Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara

20
0

Jakarta – Direktorat Toponimi dan Batas Daerah mengadakan rapat koordinasi pembahasan dan klarifikasi batas daerah Kabupaten Buton dengan Kabupaten Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara secara virtual (cloudx meeting), Kamis (19/11/2020).

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra sekda Kab. Buton, Asisten Perekonomian dan Pembangunan sekda Kab. Buton Selatan, Kabag Pemerintahan Biro Pemerintahan setda Provinsi Sulawesi Tenggara, Kabag Batas Daerah Dittop TNI AD, Surveyor Pemetaan Madya Badan Informasi Geospasial, Kepala Bagian Perundang-Undangan Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan, dan Fungsional Umum Biro Hukum Kemendagri.

Rapat diadakan dalam rangka pembahasan segmen batas daerah Kabupaten Buton dengan Kabupaten Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara sebagai tindak lanjut rapat tanggal 30 September 2020.

Melalui pertemuan pada hari ini kedua pemerintah daerah yang berbatasan sepakat tidak ada permasalahan segmen batas daerah dan sepakat terhadap titik koordinat, penarikan garis batas serta rancangan draft Permendagri tentang Batas Daerah antara Kabupaten Buton dengan Kabupaten Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara beserta Peta Lampiran yang dibahas. Kedua kabupaten pun sepakat untuk lanjut ketahapan penetapan Permendagri Batas Daerah antara Kabupaten Buton dengan Kabupaten Buton Selatan Provinsi Sulawesi Tenggara.

(cnu/cnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here