Beranda Media Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2020

Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM Tahun 2020

279
0

Jakarta – Direktorat Toponimi dan Batas Daerah telah melaksanakan Acara Apresiasi Dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK/WBBM) Tahun 2020. Adapun acara yang dilaksanakan secara offline bertempat di Fairmont Hotel Jakarta dan acara yang dilaksanakan secara online dilaksanakan secara virtual meeting pada masing-masing unit kerja di seluruh Indonesia, dan Direktorat Toponimi dan Batas Daerah melaksanakan virtual meeting bertempat di Ruang Rapat Lantai V, Senin (21/12/2020).

Acara dibuka oleh Wakil Presiden RI K.H Ma’ruf Amin dan dihadiri juga oleh Menteri PANRB, Ketua KPK, Wakil Jaksa Agung, Menteri Hukum dan HAM, Menteri Perhubungan, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala BPKP, Wakil Ombudsman serta dihadiri oleh pejabat perwakilan masing-masing unit kerja yang mendapatkan anugrah WBK/WBBK.

Sebanyak 3.691 unit kerja dari 70 kementerian/lembaga, 20 pemerintah provinsi dan 161 pemerintah kabupaten/kota yang diusulkan dalam Zona Integritas (ZI). Hasil evaluasi Kemen PANRB bagi unit kerja yang mendapatkan predikat WBK/WBBK adalah sejumlah 736 unit, dimana salah satunya  adalah Direktorat Toponimi dan Batas Daerah.

Penyerahan predikat ini merupakan bagian akhir dari rangkaian proses evaluasi Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK /WBBK yang telah dilaksanakan sejak Agustus 2020. Predikat yang telah diberikan pada hari ini diharapkan sesuai dengan slogan yang digaungkan Kemen PANRB yakni, Making Change, Making History.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here