Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2022

Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2022

SHARE

Jakarta – 

Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan bekerja sama dengan PT Napindo Media Ashatama akan menggelar pameran Indonesia International Smart City Expo & Forum (IISMEX) 2022 pada tanggal 5 s.d. 7 Oktober 2022 di Jakarta Convention Center. IISMEX sendiri merupakan pameran dan forum Information and Communications Technology (ICT) dan Internet of Things (IoT) untuk memenuhi kebutuhan informasi terkait dengan solusi dan penyedia kota cerdas. 

Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan mengharapkan partisipasi Kementerian/Lembaga untuk mendukung kegiatan dimaksud. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Kawasan Perkotaan dan Batas Negara, Dr. Thomas Umbu Pati TB, M.Si saat menyampaikan sambutannya dalam Sosialisasi Integrated Technology Event (ITE) 2022 yang diselenggarakan pada hari Rabu, 9 September 2022 secara daring. Terselenggaranya ITE tersebut merupakan peran dari Kementerian Dalam Negeri selaku National Representative (NR) bagi Indonesia dan chairman ASCN tahun 2023.

Dengan terselenggaranya kegiatan tersebut, diharapkan dukungan para stakeholder antara Pemerintah, Pemerintah Daerah, Swasta dan Masyarakat secara bersama-sama berkolaborasi dalam mewujudkan kota cerdas sesuai tujuan utama ASCN yaitu meningkatkan pemenuhan kualitas layanan perkotaan bagi warganya, mengingat peluang dan tantangan yang ditimbulkan oleh urbanisasi dan perkembangan teknologi yang pesat, sehingga terwujud suatu ekosistem cerdas.