Bina Adwil Sosialisasi Pedoman Pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

Bina Adwil Sosialisasi Pedoman Pemberian Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya

SHARE

Jakarta - Kemendagri melalui Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan (Bina Adwil) mengadakan sosialisasi pedoman pemberian tanda kehormatan satyalancana wira karya bidang pemerintahan dalam pengelolaan, pengembangan dan pembangunan kelautan, kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Grand Orchard Kemayoran, Selasa (23/4/2024) secara luring dan daring.

“Program dan kebijakan calon penerima tanda kehormatan Satyalancana Wira Karya yang diusulkan merupakan program yang mendukung visi dan misi kepala daerah di bidang pembangunan kelautan, perikanan dan pesisir,” ujar Kasubdit Kawasan Khusus Yogi Endra Permana, S.IP, M.Si, selaku, mewakili Direktur Kawasan, Perkotaan dan Batas Negara.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman dan gambaran kepada peserta rapat, mulai dari tata cara pengusulan sampai dengan penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Wira Karya Bidang Pemerintahan Dalam Pengelolaan, Pengembangan Dan Pembangunan Kelautan.

Narasumber dalam kegitan tersebut adalah Akbar Ali Putra, SH, Analis SDMA Ahli Muda, Setmilpres, Kemensetneg dalam meterinya menyampaikan persyaratan pengusulan Satyalancana Wira Karya berdasarkan PP. No. 35 Tahun 2010 tentang Gelar, Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan.

Peserta terdiri dari Kementerian/Lembaga terkait yaitu Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Dalam Negeri dan Pemerintah Daerah Seluruh Indonesia.

DIREKTORAT JENDERAL BINA ADMINISTRASI KEWILAYAHAN