Direktur Pol PP dan Linmas Minta Jajaran Satpol-PP Jangan Kendor Melindungi Masyarakat

Direktur Pol PP dan Linmas Minta Jajaran Satpol-PP Jangan Kendor Melindungi Masyarakat

SHARE

Jakarta, 

Direktur Polisi Pamong Praja dan Linmas hadir dalam kegiatan Apel pagi 'Wisata Karya Siswa Diklat PPNS Tahun 2021' yang dilaksanakan oleh Satpol PP Provinsi DKI Jakarta, di Lapangan Pantai Karnaval Ancol, Jakarta Utara, DKI Jakarta, Selasa (2/11/2021).

Giat ini didahului dengan sambutan oleh Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Kastapol PP DKI memberikan penjelasan kegiatan bimbingan diklat terkait struktur Satpol PP DKI Jakarta yang secara umum membawahi Kabupaten/Kota hingga tingkat kelurahan.

Jajaran Satpol-PP tingkat Kelurahan tersebut, tentunya berada langsung di garda terdepan dalam melaksanakan tugas penegakan Perda, serta pelaksanaan ketentraman dan ketertiban umum. Untuk itu, Satpol PP diharapkan dapat terus membangun budaya santun dan humanis.

Selain itu, Satpol PP DKI dalam menjalankan tugas disertai juga dengan kelengkapan sarana prasarana dalam hal operasional, seperti mobil rescue hingga kapal. 

Dalam kegiatan ini dilanjutkan dengan penyampaian arahan oleh Direktur Pol PP dan Linmas, Dr Bernhard E Rondonuwu. Ia mengapresiasi kepada para peserta diklat PPNS yang sudah menempuh pendidikan hingga selesai serta kepada Satpol PP Provinsi DKI Jakarta atas kinerjanya dalam penyelenggaraan tibum tranmas.

Bernhard menyampaikan juga tugas Pol PP dan Linmas dalalm menciptakan trantibum, penegakan peraturan daerah, dan pelaksanaan linmas. Hal ini sesuai dengan PP Nomor 16 Tahun 2018.

"Kebersamaan merupakan hal penting bagi setiap anggota Satpol PP dan Linmas. Kemudian dalam transisi birokrasi 3.0 ini, kita harus meningkatkan profesionalisme, mengedepankan kompetensi dan kolaborasi. Dalam pelaksanaan tugas lapangan, harus senantiasa diseimbangkan dengan pelaporan dan publikasi agar masyarakat dapat mengetahui kegiatan dan terinfokan dengan baik," kata Bernhard.

Ia berharap agar Satpol PP dan Linmas dapat menjadi pelindung masyarakat sesuai dengan logo tameng yang ada dalam seragam jajaran Satpol-PP.  Tak ketinggalan, Bernhard meminta juga agar para aparat yang bertugas di lapangan untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan kendor, jangan lalai dan tetap semangat jajaran Satpol PP dan Linmas khususnya peserta diklat PPNS. Bawa ilmu yang didapat untuk kemajuan daerah masing-masing," ucapnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri Kasat Pol PP Provinsi DKI Jakarta, serta jajaran dan 120 Peserta Diklat.