Kementerian Dalam Negeri Serahkan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Gubernur D.I Yogyakarta

Kementerian Dalam Negeri Serahkan Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Gubernur D.I Yogyakarta

SHARE

Jakarta-

Pemberian Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP kepada Gubernur D.I Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X ini diterima oleh Wagub D.I Yogyakarta KGPAA Paku Alam X, Selasa (26/04) di Ndalem Ageng, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta. Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja tahun 2022 ini diberikan Menteri Dalam Negeri kepada Kepala Daerah yang telah berupaya keras meningkatkan peran dan berhasil membawa Satpol PP di daerahnya menunjukan prestasi .

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Pol PP dan Linmas Kemendagri, Bernhard E Rondonuwu yang dalam hal ini mewakili Direktur Jenderal  Bina Administrasi Kewilayahan. Dalam penyerahan penghargaan ini turut juga hadir Kasatpol PP DIY Noviar Rahmad serta Kasatpol PP Kabupaten dan Kota se D.I Yogyakarta.
“Satpol PP D.I Yogyakarta telah menunjukkan kerja keras dan dedikasi dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, selain itu Satpol PP D.I Yogyakarta telah dapat memberikan inovasi dalam hal pemberdayaan Satlinmas, membentuk tim keselamatan wisata pantai, pemberian bantuan kepqda masyarakat di desa dan kelurahan dengan bekerja sama kades dan lurah, peran yang baik dalam penegakan Perda, serta memiliki peran dalam penataan kawasan Malioboro”, ujar Bernhard

Pada kesempatan yang sama, Paku Alam X mengatakan, penganugerahan ini memberikan kesan mendalam dan membanggakan. Selain itu juga sekaligus menandai dan menjadi bukti pengabdian jajaran Satpol PP DIY, terutama selama masa pandemi dua tahun ini, dapat terlaksana dengan baik dan pada akhirnya memberikan manfaat kepada masyarakat. Melalui penghargaan ini, semangat para anggota Satpol PP dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan pelayanan masyarakat akan semakin terpacu. Bukan mustahil, pelayanan prima yang humanis dan berbudaya khas DIY akan tersaji dalam layanan anggota Satpol PP DIY.

“Saya mewakili Pemda DIY mohon doa restu, agar selalu diberikan semangat dan kekuatan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam berbagai upaya Penegakan Perda dan Perkada. Saya percaya, dengan berbagai inovasinya, Satpol PP DIY akan semakin berkembang dalam mengawal berbagai dinamika dan kompleksitas sosial yang terjadi di masyarakat, menuju tatanan DIY yang guyub rukun, tertib, dan harmonis,” kata Paku Alam X.