Maksimalkan Potensi Provinsi Bengkulu melalui Kerjasama Daerah dengan Pusat, Daerah, dan Pihak Ketiga

Maksimalkan Potensi Provinsi Bengkulu melalui Kerjasama Daerah dengan Pusat, Daerah, dan Pihak Ketiga

SHARE

Bengkulu - 12/06/23

Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan yang diwakili oleh (Plt) Direktur Dekonsentrasi, Tugas Pembantuan, dan Kerja Sama, Raziras Rahmadillah, hadir dalam agenda Rapat Koordinasi Gubernur sebagai Wakil Pemerintahan Pusat di Bengkulu tahun 2023. 

Bengkulu memiliki potensi-potensi strategis, seperti letak geografis Bengkulu yang berada di tengah-tengah 4 Provinsi Besar di Pulau Sumatera yaitu Sumbar, Riau, Sumsel dan Lampung, dan Pelabuhan Pulai Baai untuk menunjang Industri/Hilirisasi Batu Bara dan PLT Mulut Tambang serta Proyek Jalan Tol Trans Sumatera Bengkulu-Lubuklinggau.

"Per 2023, laju pertumbuhan ekonomi Bengkulu tahun  2022 mencapai 4,31% dengan Inflasi mencapai 5,51% yoy. Melalui Kerjasama Daerah dengan Pusat, Kerjasama Daerah dengan Daerah dan Kerjasama Daerah dengan Pihak Ketiga semoga kita dapat memaksimalkan potensi yang ada dalam Provinsi Bengkulu," Raziras dalam paparannya di Hotel Grage Bengkulu (12/06/23). 

Raziras menegaskan, masyarakat perlu menjunjung Bhineka Tunggal Ika dan tidak menghilangkan kearifan lokal daerah.

Dalam paparannya, Raziras menyampaikan, "Orang Papua dapat tinggal dan berkembang menjadi pemimpin di daerah Bengkulu begitupun sebaliknya". 

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu yang dihadiri oleh Biro Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Bappeda Provinsi Bengkulu, Bappeda kab/kota se- Bengkulu dan Bagian Pemerintahan Kab/Kota se-Bengkulu.

"Ini yang harus kita jaga untuk membuat  NKRI menjadi negara kuat dan kokoh kedepannya," tutup Raziras.