Peringatan 71 Taman Iskandar Muda Dirjen Bina Adwil Ajak Umat Perkuat Gotong Royong Tangani Pandemi

Peringatan 71 Taman Iskandar Muda Dirjen Bina Adwil Ajak Umat Perkuat Gotong Royong Tangani Pandemi

SHARE

Jakarta, 

Dirjen Bina Adwil Kemendagri, Dr Drs Safrizal ZA, MSi, mengajak umat untuk memperkuat semangat gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Safrizal saat menjadi narasumber dalam acara peringatan 71 tahun Taman Iskandar Muda.

"Untuk mengendalikan seminimum mungkin kasus terpapar diperlukan kolaborasi," kata Safrizal, secara daring, Sabtu (28/8/2021).

Kolaborasi dan gotong royong itu, kata Safrizal adalah kunci Pemerintah terus berupaya mengatasi kondisi. Namun, sambung dia, tentu pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Perlu kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

"Kolaborasi antar stakeholder, tidak hanya dibebankan kepada pemerintah. Namun, juga diperlukan tingkat partisipasi masyarakat. Karena, semakin bagus kolaborasi antar stakeholder, maka semakin mampu dan lebih baik kita mengendalikan," ucap Safrizal yang juga Anggota Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Indonesia.

Untuk diketahui, kegiatan 71 tahun Taman Iskandar Muda ini bertema "Tazkirah Hijriah TIM di Masa Covid-19, Perspektif Tantangan dan Harapan".

Ketua PP TIM Surya Darma menyebutkan Tazkirah Hijriah ini juga diiringi pembacaan Surat Yasin dan doa takziah untuk 110 warga Aceh yang berpulang ke rahmatullah selama empat bulan terakhir.

Tazkirah Hijriah diisi oleh Ustaz Dr Tgk M Yacob Amin. Hadir juga Ustadz Dr H Mashuril Khamis, SH, DR. Dr. Mahlil Ruby, MKes.

Hadir juga sebagai narasumber, pakar Komunikasi Prof Dr Bachtiar Aly, tokoh muda dan pengusaha berdarah Aceh, Ismail Rasyid SE yang juga CEO Trans Continent. Serta aktivis perempuan, Ferry Soraya yang menyampaikan peran perempuan dan keluarga dalam masa pandemi.