Rapat Finalisasi Penyusunan Permendagri Batas Daerah (Wilayah I)

SHARE

Jakarta – Telah dilaksanakan Rapat Finalisasi Penyusunan Permendagri Batas Daerah Wilayah I di Hotel Best Western Plus Kemayoran yang dipimpin oleh Direktur Toponimi dan Batas Daerah Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri dan dihadiri oleh Bupati Batanghari beserta jajarannya, Bupati Tebo beserta jajarannya, Wakil Bupati Bungo beserta jajarannya, Pejabat Pemerintah Kabupaten Batanghari, Pejabat Pemerintah Kabupaten Tebo, Pejabat Pemerintah Kabupaten Bungo, Pejabat Pemerintah Provinsi Jambi, dan Tim PBD Pusat yang terdiri dari Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional, Badan Informasi Geospasial, DITTOPAD TNI AD, Biro Hukum Kemendagri, dan Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan. (3/3/2021).

Rapat tersebut dilaksanakan sebagai tindak lanjut arahan dari Staf khusus Kementerian Dalam Negeri yang menyatakan dalam proses penerbitan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang Batas Daerah diperlukan Peta Kesepakatan yang ditandatangani oleh Kepala Daerah masing-masing kabupaten/kota yang berbatasan untuk segmen batas kabupaten/kota dan Kepala Daerah masing-masing Provinsi yang berbatasan untuk segmen batas provinsi.

Terhadap 2 (dua) segmen batas daerah yang ditandatangani oleh kepala daerah yaitu pada segmen batas Kabupaten Batanghari  dengan Kabupaten Tebo dan segmen batas Kabupaten Bungo dengan Kabupaten Tebo. Pada rapat tersebut Tim PBD Pusat menyetujui rancangan permendagri tentang batas daerah dan Peta Lampiran kedua segmen dimaksud dan akan melanjutkan proses penetapan Permendagri tentang Batas Daerah pada kedua segmen dimaksud.