Rapat Perdana Tahun 2022 Direktur Topobad Mendorog Percepatan Penyelesaian Batas Daerah

Rapat Perdana Tahun 2022 Direktur Topobad Mendorog Percepatan Penyelesaian Batas Daerah

SHARE

Jakarta,

Direktorat Toponimi dan Batas Daerah (Topobad) menggelar rapat konsolidasi internal dalam rangka perencanaan kerja tahun 2022, sekaligus penyesuaian anggaran terhadap kegiatan strategis berskala nasional.

Rapat dibuka langsung oleh Direktur Topobad dan dihadiri seluruh eselon III pada Selasa (4/1/2022).

Dalam arahannya, Direktur Topobad mengatakan Rapat Kordinasi ini ditujukan sebagai upaya Percepatan Penyelesaian Penegasan Batas Daerah dan Penegasan Batas Wilayah Administrasi Kewenangan Pengelolaan Sumber Daya Laut Provinsi.

Penyelesaian penegasan batas tersebut menjadi penting sebagai mandat dari Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja dan PP Nomor 21 tahun 2021, PP 43 tahun 2021, Perpres 23 tahun 2021, serta kebijakan percepatan penyelenggaraan nama rupabumi dan kode wilayah administrasi pemerintahan dan kepulauan.

Dalam rapat tersebut, Direktur Topobad menyampaikan apresiasi atas upaya dan kinerja yang telah dilakukan jajaranya dalam penegasan batas daerah secara nasional. Namun, Ia juga mengingatkan kepada para pejabat yang yang hadir, agar terus berinovasi dalam peningkatan kinerja, sehingga capaian dan target kinerja terhadap percepatan penyelesaian penegasan batas daerah di tahun 2022 terlaksana lebih baik lagi dari tahun 2021.