TP PKK Pusat Terjun Kelokasi Bantu Penanganan Erupsi Gunung Semeru

TP PKK Pusat Terjun Kelokasi Bantu Penanganan Erupsi Gunung Semeru

SHARE

Jakarta, 

Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) yang dipimpin Ketua Bidang IV/Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Nana Safriati Safrizal terjun kelapangan guna membantu penanganan bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur, pada Kamis (9/12/2021).

Langkah ini sesuai arahan Ketua Umum TP-PKK, Tri Tito Karnavian, untuk melakukan sinergi program tangguh bencana PKK melalui pelaksanaan 'Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana'.

Pelepasan 14 Kader PKK Pusat tersebut, secara simbolis dilakukan oleh Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Kementerian Dalam Negeri, Safrizal ZA.

Di Lumajang, Jawa Timur, para Kader PKK bergabung bersama Tim Disaster Quick Response, bentukan Ditjen Bina Adwil Kemendagri yang telah berangkat terlebih dahulu menuju lokasi pada hari Selasa kemarin (7/12/2021).

"Diharapkan kehadiran dari TP PKK juga memberikan dukungan moril kepada para korban maupun keluarga korban,” kata Nana Safriati Safrizal, dalam keterangannya.

Adapun bantuan sosial yang akan disalurkan oleh TP PKK Pusat Kementerian Dalam Negeri, sebagai berikut:
- 6.000 masker PKK;
- 1.000 kaos gebrak masker;
- 144 paket alat makan (piring, gelas, garpu dan sendok);
- 50 pemanas air;
- 50 pcs pakaian dalam pria dan wanita;
- 50 pcs minyak telon,
- 100 botol susu, dan
- beberapa paket pakaian layak pakai anak-anak dan dewasa, sabun mandi, sikat gigi, pasta gigi, pampers bayi, minyak kayu putih, makanan bayi dan lainnya.