TP-PKK Pusat dan Oase Kabinet Indonesia Maju Salurkan Bantuan di Provinsi NTB

SHARE

Mataram,

Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Tri Tito Karnavian bersama Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE Kabinet Indonesia Maju) menyalurkan sejumlah bantuan bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat.

Penyaluran makanan sehat dan bergizi, serta pemberian sejumlah paket buku edukatif itu diadakan dalam rangkaian acara 'Sinergitas Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan melalui Sosialisasi dan Edukasi serta Simulasi dan Aksi Gerakan PPK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana' di Nusa Tenggara Barat, Senin (22/11/2021).

Menurut Tri, penyaluran bantuan bersama OASE Kabinet Indonesia Maju ini ditujukan untuk memberikan perhatian dan meringankan masyarakat NTB, terutama yang terdampak pandemi Covid 19.

Sekaligus, menjadi ajang sosialisasi tentang makanan sehat dan bergizi sebagai upaya penurunan angka stunting, peduli KIA, san menuju PHBS serta pengenalan Gerakan PKK Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana

"Melalui 9 Pilot Project Gerakan ini, diharapkan Kader PKK dapat membantu pemerintah dalam melakukan identifikasi setiap permasalahan dan potensi yang ada di wilayahnya," kata Tri, Senin (22/11/2021).

OASE Kabinet Indonesia Maju merupakan organisasi pemerintah non profit yang diinisiasi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama istri Wakil Presiden, Wury Estu Ma’ruf Amin. Organisasi ini sebagai wadah jejaring komunikasi dan koordinasi untuk memudahkan seluruh anggotanya dalam melakukan sejumlah aktivitas yang bermanfaat bagi masyarakat luas secara bersama-sama. 

Melalui wadah OASE Kabinet Indonesia Maju, serangkaian program yang berkaitan dengan pemberdayaan masyarakat dan pembentukan soft skill telah dirancang dan dilaksanakan secara saksama, efisien, dan tepat sasaran.

Dalam melaksanakan kegiatannya, OASE Kabinet Indonesia Maju akan bermitra dan melibatkan berbagai institusi/lembaga terkait yang sudah ada di masyarakat. Hal ini bertujuan agar misi dan tujuan OASE Kabinet Indonesia Maju dapat berjalan dengan lancar. 

Tri juga berharap, sesuai dengan visinya, kegiatan OASE tersebut dapat bermanfaat dalam menyukseskan Nawacita, Wujudkan Indonesia Berkarakter, Bebas Narkoba, Sehat, dan Sejahtera. 

"Mudah-mudahan kegiatan OASE Kabinet Indonesia Maju ini bisa bermanfaat untuk kita semua, dan bekerja sama dengan semua pihak, agar mencapai atau pemberdayaan kepada masyarakat untuk menuju masyarakat yang sejahtera," tutupnya.

Sementara itu, Ketua IV TP-PKK Pusat, Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan, Safriati Safrizal, yang juga turut hadir mendampingi Tri Tito Karnavian, mengatakan bahwa keberadaan TP PKK menjadi semakin penting dan strategis dalam mendukung program kerja pemerintah.

Karena itu, diperlukan komitmen dan dukungan dari seluruh kader PKK di daerah. Dukungan itu dilakukan dengan mengedepankan unsur keteladanan dan keterampilan yang terkandung di dalam diri seorang Kader PKK.

"Tujuan diadakannya acara ini untuk meningkatkan kapasitas terkait dengan pengetahuan dan pemahaman serta tata laksana gerakan PKK Keluarga Sehat dan Tangguh Bencana harap Safriati.

Hadir juga dalam acara, pimpinan Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana dan  Ketua TP PKK Kab/Kota se -NTB 

Sinergitas PKK Pusat dan Oase Kabinet Indonesia Maju Salurkan Bantuan dlm rangka  Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana