Safrizal Gelar Rapat Pimpinan di Lingkungan Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan

Safrizal Gelar Rapat Pimpinan di Lingkungan Ditjen Bina Administrasi Kewilayahan

SHARE

Jakarta – Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Dirjen Bina Adwil), Safrizal ZA mengadakan  rapat Koordinasi Kegiatan di Lingkup Ditjen Bina Adwil. Rapat yang diikuti para Pejabat Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, serta Pejabat Fungsional Ahli Madya di lingkup ditjen Bina Adwil ini membahas  evaluasi pelaksanaan  kegiatan tahun 2023 serta agenda kegiatan pada tahun 2024.

Safrizal menjelaskan isu-isu strategis di masing-masing unit kerja Eselon II untuk fokus dilaksanakan tidak hanya pada penyerapan anggaran tetapi juga pada hasil/keluaran yang dihasilkan.

Beberapa hal yang menjadi perhatian adalah terkait Satpol PP agar terus melakukan koordinasi yang intensif dengan Kementerian PANRB untuk proses penerbitan Jabatan Fungsional yang dapat mengakomodir anggota Satpol PP yang masih berstatus Non-ASN agar bisa mengikuti seleksi PPPK.

“Khusus Satpol PP ini saya tugaskan jajaran Direktorat Satpol PP dan Linmas untuk koordinasi yang intensif dengan Kementerian PANRB, agar rekan-rekan kita anggota Satpol PP yang masih honorer bisa mengikuti seleksi PPPK,” ujar Safrizal.

Selain itu pembentukan Relawan Kebakaran yang merupakan inisiasi Safrizal selama menjabat sebagai Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Kebakaran juga untuk dapat terus diintensifkan karena relawan kebakaran ini menjadi komponen penting dalam membantu pemerintah daerah memberikan pelayanan dasar bidang kebakaran.

“Saya minta kepada Dit. MPBK untuk kejar terus target pembentukan relawan kebakaran. Mereka ini penting kita bentuk untuk kemudian diberikan pelatihan membantu pemerintah daerah dalam pelayanan sub urusan kebakaran. Kita akan jadikan Redkar ini seperti Tagana ataupun Pramuka,” tambah Safrizal.

Hal-hal penting lainnya yang dibahas adalah mengenai kegiatan Tahun 2024 pada unit kerja yang memiliki pembiayaan Pinjaman/Hibah Luar Negeri (PHLN), pembahasan segmen batas daerah, serta Kawasan perkotaan untuk mendukung pelaksanaan program Smart City, dimana Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan bertindak sebagai Chairman ASEAN Smart City Network 2023.